Cashback Mingguan Sportsbook 5%

Mencari Allah Dulu | Nasehat Ust. Yusuf Mansur


Mencari pertolongan manusia insya Allah akan jadi ibadah jika kita penuhi “MENCARI ALLAH DULU”. Sebaliknya, jika dikit-dikit lari ke manusia, DIKIT-DIKIT LARI KE MANUSIA, Allah dipinggirkan, dicari setelah mentok, maka pembelajaran tauhid selama ini perlu dipertanyakan lagi. JANGAN-JANGAN KITA BENAR-BENAR TIDAK MENGENAL ALLAH. Hati-hati juga, jangan sampai kita terjebak syirik ibadah, yakni ketika kita punya Tuhan selain Allah dalam urusan hajat dan masalah kita sebagai manusia. Bener, hati-hati loh. Kalau di hati kita ada pengharapan lain selain Allah, ADA GANTUNGAN LAIN selain Allah, khawatirnya kita syirik kecil.

Maka seyogianya kita BENER-BENER MENCARI ALLAH untuk langkah di paling PERTAMA kalinya, di ikhtiar TENGAHNYA juga melibatkan Allah, dan di AKHIR ikhtiarnya pun MEMASRAHKAN kepada Allah. Sehingga tidak ada satu detik pun yang kita lepas dari Allah. HIDUP BENAR-BENAR BERSAMA ALLAH.

Kegagalan manusia dalam berikhtiar lebih dikarenakan ia tidak mengenal Allah. Dan saya mah tidak menyebut satu keberhasilan, bila dia menggenggam keberhasilan sedangkan ia tidak mengenal Allah. Bukan, itu bukan keberhasilan. Itu disebut istidraj. Apa itu istidraj? ISTIDRAJ ADALAH AZAB YANG TERTUNDA. Bisa disebut dengan KEBERHASILAN SEMU.

Tidak sedikit kita lihat seseorang yang kaya dia punya harta, perusahaan ada dimana-mana, dengan bisnis portofolio yang menganggumkan, kata orang mah ‘mustahil’ bangkrut, tetapi KENYATAANNYA BANGKRUT JUGA.

Itu disebabkan karena KITA TIDAK MENGENAL ALLAH, LUPA SAMA ALLAH. Oleh karena itu, dijadikanlah oleh Allah ia UNTUK MENDEKAT LAGI. BUKAN karena Allah membenci kita, BUKAN karena Allah memusuhi kita. Tetapi Allah kangen sama kita. Maka BERBAIK SANGKALAH KEPADA ALLAH apabila saat ini KITA SEDANG DITIMPA MASALAH.
Bermohonlah kepada Allah. Mudah-mudahan, Allah membukakan PINTU JALAN KELUAR UNTUK KITA, dan memperkenankan ‘Kun-Fayakuun-Nya’ sehingga masalah yang kita alami, dapat segera terselesaikan. Insya Allah. Aamiin…

Sebarkan ke semua temenmu agar tambah pahala untuk Anda dan kita semua,semoga bermanfaat...Aamiin

Entri yang Diunggulkan

Jahe Membasmi ovarium & Kanker Prostat Sel Lebih baik dari Kemo

Sesungguhnya di antara obat-obatan besar dunia, jahe telah lama digunakan untuk mengobati peradangan dan mual, namun hasil yang disaj...

Diberdayakan oleh Blogger.