Cashback Mingguan Sportsbook 5%

Wahai Muslimah Lakukanlah Amalan ini ! Sebab Kelak Jari Jarimu Akan Di Mintai Pertanggungjawaban

Perempuan Harus Membaca Tasbih, Tahmid, Takbir, dan Tahlil.“Musa bin Hizam, Abd bin Humaid, dan yang lainnya menceritakan kepad kami. Mereka berkata, ‘Muhammad bin Bisyr menceritakan kepada kami. Aku mendengar Hani’ bin Utsman berkata dari ibunya, yaitu Humaidhah binti yassir, dari neneknya, yaitu Yusairah---ia termasuk salah seorang perempuan yang turut hijrah---Rasulullah bersabda kepada kami, ‘wahai para perempuan, bacalah tasbih, tahlil, dan tahmid serta taqdis, dan hitunglah dengan jari. Sesungguhnya, jari-jari itu akan dimintai pertanggungjawaban lagi diminta bicara. Janganlah kalian lalai, sehingga kalian akan lalai terhadap rahmat.” (HR. Abu Daud dan Tirmidzi).


Berdzikir mengingat Allah Swt. merupakan kewajiban bagi setiap orang yang beriman, baik laki-laki maupun perempuan. Berdzikir tidak hanya mendatangkan pahala bagi setiap pelakunya, tetapi juga menenangkan hati dan menentramkan pikiran, sehingga ia menjadi lebih bersemangat menjalani kehidupan sehari-hari.

Bagi Anda, kaum perempuan, jangan beranggapan bahwa dzikir hanya pantas dilakukan oleh kaum laki-laki. Secara tegas, hadits tersebut menyatakan bahwa dzikir perlu dilakuakan oleh kaum perempuan. Bahkan, dikala sedang haid sekalipun, Anda tetap diperbolehkan melafalkan dzikir, seperti membaca tasbih, tahmid, takbir, tahlil, istighfar, dan shalawat kepada Raasulullah Saw. Hal yang dilarang bagi Anda, ketika sedang haid adalah melaksanakan shalat, puasa, thawaf, dan membaca al-Qur’an.

Biasanya kaum laki-laki menggunakan alat bantu hitung dalam berdzikir, seperti biji tasbih. Namun, sebagai perempuan, Anda juga boleh menggunakan alat hitung seperti itu. Atau kalau tidak, gunakanlah jari-jari yang Anda gunakan untuk berdzikir akan menjadi saksi kelak dihadapan Allah Swt. sebagaimana sabda Rasulullah Saw. tersebut.

Entri yang Diunggulkan

Jahe Membasmi ovarium & Kanker Prostat Sel Lebih baik dari Kemo

Sesungguhnya di antara obat-obatan besar dunia, jahe telah lama digunakan untuk mengobati peradangan dan mual, namun hasil yang disaj...

Diberdayakan oleh Blogger.